Custom Domain Blogger

HeadLine

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

J&J Baladewa Bird Contest – Muray Batu – Kelas Raja Dongeng “Black Jackpot : Kejelian Berbuah Prestasi”

Admin On 06.30



Ada cerita menarik dibalik ajang Kontes Burung J&J Baladewa Bird Contest pada jenis Kontes Muray Batu Kelas Raja Dongeng. Sepintas terlihat biasa saja pada saat panitia mengumumkan pemenang pada kelas tersbut adalah Muray Batu Black Jackpot dengan pemilik Mas Nicko.

Nama Mas Nicko sendiri sudah tidak asing lagi dalam jagat perlombaan burung kicau, terutama di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Beberapa kali Dia meraih gelar Juara dalam berbagai kontes burung kicau. Namun yang akan kita ulas disini adalah menganai Black Jackpot-nya Mas Nicko, “Sang Juara Hasil dari Sebuah Kejelian”.

Nicko - Black Jackpot - Muray Batu

Cerita menarik tersebut dimulai ketika tim www.ratukicau.com ngobrol dengan Mas Nicko sesaat setelah pengumuman pemenang oleh Panitia. Dari keterangan Mas Nicko, bahwa burung dengan jenis muray batu yang dibawanya kali ini (Black Jackpot -red) adalah burung yang baru saja beliau beli dan ditangan Mas Nicko, baru kali ini Balck Jackpot turun dalam event lomba burung kicau. Dan yang menariknya lagi, burung tersebut pada saat dibeli oleh Mas Nicko dalam kondisi “Tidak Masuk”, maksudnya adalah dalam kondisi settingan yang masih sedikit berantakan dan kurang dalam. Namun, Mas Nicko berpandangan lain ketika melihat burung tersebut, sehingga Dia memutuskan untuk menebus mahar Black Jackpot.

Setelah beberapa waktu, Mas Nicko ingin mencoba hasil “olahan”-nya tersebut. Mas Nicko memutuskan untuk menurunkan Black Jackpot bertepatan dengan diadakannya event J&J Baladewa Bird Contest pada 17 Desember 2017 di kota Cirebon. Black Jackpot pun turun pada Kelas Raja Dongeng dengan peserta “Full Gantangan”. Pada prosesnya, Black Jackpot dengan sangat luar biasa berhasil memikat penilaian para juri dan akhirnya didapuk sebagai Juara 1. Wow, 1st time Game dibawah kendali Joki Baru, dan langsung juara!!

Tentunya sangat menarik untuk dinantikan kiprah Black Jackpot selanjutnya dibawah “kendali” Mas Nicko.

Diakhir tulisan ini, tim www.ratukicau.com ingin membagi sedikit bocoran tips dari Joki “Sang Juara” kepada sahabat kicau mania dalam memilih burung Muray Batu. Ada beberapa penilaian Mas Nicko dalam memilih burung Muray Batu, diantaranya adalah Volume Suara, Gaya Main, dan Irama Suara yang dihasilkan oleh burung tersebut. Jika kesemua itu dalam kondisi yang bagus, walau settingannya masih berantakan, maka burung muray batu tersebut masih bisa diolah untuk menjadi “Muray Mewah”.










Next
« Prev Post
Previous
Next Post »