Cara memaster lovebird biar ngekek panjang (ngedurrrr)

Begitu banyak nya event lomba burung di nusantara, para joki atau pemilik burung lovebird dituntut dalam hal menghasilkan burung juara. Seiringnya waktu, kualitas pada burung yang dilombakan sekarang semakin membaik. Tidak hanya suara khas saja (suara asli) yang dilantunkan kini burung lovebird sudah banyak yang mempunyai suara yang bervariasi dalam istilah lainnya adalah isisan, isian di sini yaitu suara burung lain. 

Jika anda ingin mempunyai burung bersuara variasi dan melantunkannya dengan baik, maka sejak dini di perlukan melatih dan memaster burung tersebut dengan suara burung yang lain.

Kita perlu memperhatikan bahwa burung yang akan dijadikan sebagai master harus sesuai dengan karakter suaranya dengan burung yang ingin di master. Kali ini ratu kicau akan berbagi tips tentang cara memaster love bird biar ngekek panjang. Di bawah ini ada beberapa burung yang suara gampang ditiirukan oleh burung lovebird.

Cara memaster lovebird biar ngekek panjang 1


berhasil atau tidaknya tergantung kepintaran burung lovebird tersebut, ada pula love bird yang susah untuk menirukan burung lain ketika proses pemasteran, akan tetapi ada juga yang cepat merekam dan menirukan suara masteran dalam memori burung tersebut. Setiap burung pasti beda karakternya ada yang mudah mengingatnya ada juga yang mudah lupa suara masterannya.

Saat proses pemasteran perlu kita perhatikan juga kualitas suara burung master, perhatikan juga kualitas burung masterannya apakah itu dari lantunan lagunya, volume nya keras atau tidak. Hal ini sangat berpengaruh di saat pemasteran. Utuk memaster burung lovebird sebaiknya sejak usia burung masih paud, hehe masih paud atau masih muda. Karena pada saat lovebird masih muda daya ingat burung tersebut masih tajam dan mampu merekam suara masteran dengan cepat dan mampu mengingatnya sampai usia lovebird berusia dewasa. 

Saat pemasteran dimulai kita bisa mengunakan burung master asli atau dengan cara memasternya dengan menggunakan media mp3.


Oke langsung saja kita ke tahap pemasteran untuk lovebird kita, dan dih harapkan burung lovebird kita bisa ngekek panjang dan ngedur:
  • Memaster lovebird dengan tengkek buto, tengkek buto dengan ciri khas suaranya yang hampir sama dengan lovebird yaitu ngekek dengan speed rapat dan ngerol.
  • Memaster lovebird dengan burung cililin, burung cililin dengan cirri khas suaranya yaitu speed rapat, nyaring. Jika lovebird mempunyai suara seperti cililin, ini bisa menjadi senjata andalan.
  • Memaster lovebird dengan burung kenari, burung kenari dengan ciri khasnya yaitu ngerol dan sedikit ada tembakannya akan mempercantik suara lovebird kesayangan anda.
  • Memaster lovebird dengan belalang kerek, suara khasnya yaitu creeet…creeet.creeet….creeet. biasanya belalang kerek muncul dan mengeluarkannya saat petang dan menjelang malam. Suaranya sangat cocok dengan karakter lovebird, dengan suara belalang kecek yang tidak begitu rapat bisa menjadi lovebird kita ngekek panjang dan berdurasi lama. 
  • Burung cucak jenggot, burung cucak jengot yang suara khasnya yaitu besetan yang keras dan ngepik nya bisa membuat love bird ngekek panjang.


Usahakan saat pemasteran dilakukan, suasananya harus dalam keadaan tenang serta nyaman supaya burung yang sedang kita master akan cepat merekamnya dengan sempurna. Kalau memakai masteran burung asli diusakan jarak gantungan nya jangan terlalu dekat antara burung master dan burung yang ingin dimaster. posisi dikerodong burung yang sedang kita master juga akan lebih baik, hal ini juga tidak melihat secara langsung burung masterannya.  Demikian cara memaster lovebird biar ngekek panjang, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Bagikan Artikel ini


0 Response to " Cara memaster lovebird biar ngekek panjang (ngedurrrr) "

Posting Komentar

Cara Cepat Jadi Pengusaha

Fans Page