Custom Domain Blogger

HeadLine

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Membedakan Kacer Jantan dan Betina Trotolan?

Admin On 23.49

Cara memebedakan kacer jantan dan betina judul artikel yang akan kita bahas pada kesempatan ini, apakah anda seorang pecinta kicauan burung petarung murni (Fighter) salah satunya yaitu burung kacer. Apakah anda seorang pemula yang baru menggeluti dunia burung kicau? Masalah seperti bagaimana cara membedakan jenis kelamin burung kerap terjadi, tak terkecuali yang sudah mahir dan mengetahui seluk beluk burung kacer. Apabila masih anakan/bahan/trotolan jantan maupun betina sehingga bisa di katakan lebih sulit dikarenakan bentuk atau rupanya hampir sama, Hal ini perlu penglihatan yang lebih jeli lagi supaya anda tidak salah dalam memilih antara burung kacer jantan atau betina trotolan. 
burung kacer trotolan jantan prospek

Sudah menjadi lagu lama burung kacer sering dicari karena suara kicauannya yang enak di dengar dan bervariasi yaitu kacer jantan. Dibawah ini ratu kicau mengumpulkan dari berbagai sumber dalam hal membedakan kacer jantan dan betina trotolan maupun yang sudah dewasa, walaupun cukup sulit membedakan kacer trotolan hal ini bisa kita amati setelah burung memasuki fase mabung dari bulu trotol ke bulu dewasa ini sangat mudah membedakannya, tapi yang akan kita ulas yaitu burung kacer yang masih bahan atau trotolan? 
bahan atau trotolan kacer jantan dan betina


Kacer jantan dan betina yang masih bahan/ trotolan :
  1. Dari bentuk kepala kacer trotolan jantan lebih papak atau cepak apabila dibandingkan dengan kacer bahan betina.  
  2. Totolan kacer jantan memiliki bentuk dan warna paruh pada bagian atas dan bawahnya terutama  untuk bagian bawahnya yang menerupai huruf  Ʌ .
  3. Pada bagian punggung kacer trotolan jantan terdapat bulu berwarna hitam yang legam. Sedangkan kacer trotolan betina warna hitamnya lebih terang.
  4. Dari postur dan cara berdiri  kacer trotolan jantan berdiri tegap bak petarung sejati dan pada bagian dadanya yang bidang serta lebih langsing. Hal ini berlaku apabila umurnya lebih dari tiga mingguan. 
Apabila anda masih kebingungan sebaiknya anda mengajak teman atau sodara yang lebih paham mengenai membedakan kacer jantan dan betina supaya nantinya anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Semoga bermanfaat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »